loading...

Ninja Pendisk >> Imunisasi FlashDisk

Menu Ninja PendiskSatu lagi freeware handal untuk mengamankan komputer anda dari serangan virus. Ninja Pendisk bekerja khusus mengatasi autorun virus yang datang dari Removable Media seperti FlashDisk, Memory Card, MP3 Player, HDD External, dll.
Ninja Pendisk hanya berukuran beberapa ratus kilobyte, tetapi program ini sangat istimewa bagi saya. Ninja Pendisk bekerja dengan cara merubah atribut file autorun.inf pada removable media menjadi -h-r-s.
Kemudian mengganti nama file tersebut dengan autorun.inf.old.
Program ini bersifat portable dan tidak perlu instalasi, tetapi jika sudah ditempatkan pada start up (klik add to startup), program ini akan secara otomatis memberikan pertanyaan apakah drive yang baru masuk mau di imunisasi.

konfirmasi

Diimunisasi disini artinya, setelah merubah atribut dan me rename file autorun.inf, Ninja Pendisk akan membuat satu folder dengan nama autorun.inf, lalu kemudian men set atributnya pada read only, hidden dan system (+r +h +s). proses-imunFolder inilah yang nantinya akan menjaga removable drive anda sehingga virus manapun tidak bisa membuat file autorun.inf di removable drive tersebut.

Tertarik untuk mencoba? Silahkan download di sini.

One Response to Ninja Pendisk >> Imunisasi FlashDisk

  1. ndra doank says:

    boleh di coba boz infonya….
    linknya dah tak pasang di blog saya…link balik ya ^^

Mari berdiskusi dengan santun...